PENGENALAN SIDEKA KE KEPALA KAMPUNG

Doc. pengenalan SiDeKa ke Kepala Kampung Karya Makmur

16 November 2017

Disela-sela kesibukan penyuluh mengenalkan sideka ke kepala kampung Karya Makmur bapak Suwito. beliau sangat antusias atas program yang diberikan Pemerintah yaitu SIDEKA. Ancungan jempol dan dukungan diberikan sebagai bentuk suport kepada penyuluh dan program-program pemerintah termasuk SIDEKA.

 

Doc. Petugas PKH
Doc. Bersama petugas PKH

Dikesempatan dan waktu yang sama ada juga petugas dari PKH juga ikut melihat dan mendengarkan arahan dari penyuluh mengenai SIDEKA dan web kampung. Lontaran kata “canggih” terucap dari petugas PKH tersebut.

Juru Tulis Kampung Bapak Sunarno juga ikut mendengarkan arahan dari penyuluh, yang juga berantusias dalam mensuport adanya program ini.

Kemudahan dalam hal sistem tata kelola desa disajikan guna untuk memudahkan aparatur kampung dalam mengupdate data-data kampung. Namun dengan adanya program-program yang diberikan pemerintah ini tentunya masih ada banyak PR yang harus dikerjakan, kata bapak Suwito.

Penyuluh Desa Broadband Terpadu (DBT) Arif Febri Handoko sebagai Penyuluh Kampung Karya Makmur bersama penyuluh dari Wonorejo bapak Asep yang bekerjasama menerangkan SIDEKA pun merasa senang bisa membantu kampung untuk mambangun dan menjadikan kampung menjadi lebih baik serta bisa dikenal di berbagai tempat melalui sistem web.

Doc. Arif febri Bersama bapak asep

Dengan adanya sistem web kampung ini masyarakat bisa melihat berita kampung sendiri maupun kampung-kampung lain.  Yang dikemas dalam bentuk berita-berita yang disajikan oleh para masing-masing penyuluh setiap desa masing-masing.

Melalui sistem web ini Penyuluh menerangkan kemudahan untuk masyarakatnya terutama untuk  memasarkan produk-produk lokal nya ke dalam web, supaya produk-produk yang dikelola masyarakat bisa dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas.

Untuk menindak lanjuti tentang pemahaman Sideka ke kepala desa khususnya dan kepada aparatur kampung, para penyuluh dari se-Kecamatan Penawar aji bekerjasama untuk mengadakan sosialisasi SIDEKA  secara bersama dari beberapa kampung di Kecamatan Penawar Aji besok pada hari jum’at tanggal 17 November 2017 bertempat di Kampung Pasar Batang.

Undangan sosialisasi

 

Adapun yang diundang dalam sosialisasi tersebut adalah diantaranya, bapak Camat Penawar Aji, sembilan Kepala Kampung beserta dua staf nya. 9 Kampung tersebut diantaranya :

  1. Gedung Asri
  2. Gedung Harapan
  3. Gedung Rejo Sakti
  4. Karya Makmur
  5. Panca Tunggal Jaya
  6. Pasar Batang
  7. Suka Makmur
  8. Sumber Sari
  9. Wonorejo

2 Comments

Tinggalkan Balasan