Musim Hujan Menguntungkan

Tiba saatnya musim penghujan, sebagian orang justru memanfaatkan keadaan.  Yaitu mencari ikan,  namun disisi lain dampak dari hujan yaitu banjir. Didesa karya makmur antara embal 2 dan embal satu ini misalnya,  jalan penghubung antar dusun ini memang sering dilanda mbludaknya air,  sehingga mengakibatkan jalan tergenang air.

Doc. Jalan rawa embal

Doc. jalan yang tergenang air.

Namun sebagian orang dari dusun justru banyak yang mencari ikan. Dikarenakan air yang deras membawa ikan ikan dari atas ke dataran rendah.  Tapi disisi lain dampak dari hujan justru menghambat sebagian warga untuk melintas dijalan tersebut. Karena merupakan jalan satu-satunya penghubung antar dusun.

Doc. Warga mencari ikan.

Doc. Derasnya arus air.

Jalan yang disebut rawa embal ini sejak dulu memang sering terendam banjir.  Namun saat ini sudah mulai berkurang sejak peninggian jalan,  namun masih saja kurang mampu menahan air yang melintasinya.

Perlu adanya peninggian/penimbunan lagi, supaya tidak terendam oleh air.  Pemerintah desa juga sudah berusaha untuk memperbaiki bembangunan jalan, namun upaya yang dilakukan pemerintah desa untuk pembangunan infrastruktur desa juga masih mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat, agar pembangunan menjadi lebih pesat lagi,  dan supaya lebih baik lagi.

Jalan satu-satunya yaitu dengan men talut jalan tersebut dan menambah tinggi jalan tersebut.  Dan diaspal supaya memudahkan masyarakat untuk melintasi jalan tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*