Pembangunan/Pengadaan/Perhapan Gardu atau Pos Kampling Untuk Keamanan

Pemerintah kampung Karya Makmur Bpk Suwito menganggarkan dana desa/kampung untuk membangun pos kampling dan juga perehapan.

Alokasi Dana Desa (ADD) dimaksudkan  bertujuan meningkatan aspek pembangunan baik prasarana fisik maupun non fisik dalam rangka mendorong tingkat partisipasi masyarakat untuk pemberdayaan dan perbaikan taraf hidupnya dan merupakan bagian yang integral (satu kesatuan/tidak terpisahkan) dari APBDes mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban, dan pelaporannya Penggunaan ADD ditetapkan sebesar 30% untuk belanja aparatur dan operasional Desa dan sebesar 70% untuk belanja pemberdayaan masyarakat.

Dikampung Karya Makmur, Kab.Tulang Bawang,Kec.Penawar Aji, Prov.Lampung, membangun atau perbaikan bahkan pengadaan pos kampling/pos ronda demi kenyamanan lingkungan.

Pembangunan gardu ini dibangun dibeberapa tempat, tidak cuma satusaja yang dibangun. Di rw 06 rt 14 ini misalnya. Pembangunan pos kampling tersebut dikarenakan pos kampling yang sebelum nya sudah tidak layah, sudah mau ambruk.

 

Tampak dari samping kanan gardu/pos kampling.

Tampak belakang

Tampak depan.

Dapat kita lihat bangunan pos kampling disamping bangunan pos kampling yang masih dikerjakan. Bahwa bangunan tersebut sudah tidak layak bahkan mau roboh.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan