Kegiatan Senam Ibu-Ibu Sehat

Senin 15 januari 2018

Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

Sekarang, sejak kecil banyak anak sudah terbiasa diajarkan senam, baik oleh orang tua, maupun oleh pengajar olahraga di sekolah.

Senam sangat penting untuk pembentukan kelenturan tubuh, yang menjadi arti penting bagi kelangsungan hidup manusia.

Manfaat senam bagi fisik
Senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motor ability). Orang – orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan. Apalagi  jika diimbangi dengan kegiatan yang menuntut sistem kerja jantung dan paru. Dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang.

Manfaat Senam Bagi Kesehatan
Setiap olahraga tentu baik untuk kesehatan, selama hal itu dilakukan dengan cara yang benar dan tidak berlebihan. Hal ini tentu saja berlaku juga untuk senam. Berikut adalah beberapa manfaat senam yang harus kita ketahui.

  1. Meningkatkan fungsi jantung

  1. Menurunkan berat badan

  1. Meningkatkan fungsi kognitif

  1. Mengurangi stres dan meningkatkan mood

  1. Tidak mudah terserang penyakit

Kegiatan senam ini rutin dilakukan oleh ibu-ibu kampung karya makmur di sore hari, seminggu 3 kali. Bahkan sering diadakan perlombaan senam antar kampung. Antusias dan semangat ibu-ibu ini patut diancungi jempol.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan