RUTINITAS SORE HARI OLAH RAGA BOLA VOLY EMBAL 2 KAMPUNG KARYA MAKMUR

Bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang tergolong dalam permainan bola besar. Olahraga ini banyak diminati oleh para pelajar maupun masyarakat indonesia. Karena permainan bola voli memang menjadi salah satu alternatif olahraga pilihan yang cukup mudah untuk dikuasai.

Selain itu, olahraga ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk dapat memainkannya, dan menguasai semua teknik dasarnya.

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga bola voli? banyak kita temui olahraga ini di berbagai tempat karena olahraga ini banyak di minati oleh semua kalangan dari anak kecil sampai dewasa. Jenis olahraga ini merupakan jenis olahraga yang ringan dan mudah untuk dimainkan, dan tidak akan mengganggu waktu anda.

Olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga tim yang cukup populer selain bola basket dan sepak bola. Tak hanya belajar bekerja sama dengan teman satu tim, bermain bola voli dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat olahraga bola voli bagi kesehatan antara lain:

1. Meningkatkan stamina

Olahraga bola voli memerlukan stamina yang cukup untuk dimainkan. Stamina tersebut bisa didapatkan jika rutin melakukan olahraga bola voli ini. Stamina yang bagus bisa kita manfaatkan untuk aktivitas lainnya misalnya untuk bekerja atau aktivitas sehari-hari.

2. Mengurangi kecemasan

Olahraga seperti olahraga bola voli dapat bermanfaat bagi kesehatan mental kita. Kecemasan yang biasanya dimiliki jika menghadapi masalah akan berkurang jika digunakan untuk berolah raga. Saat berolahraga maka pikiran kita bisa fokus pada kegiatan olahraga tersebut sehingga kecemasan terhadap masalah lain bisa berkurang atau bahkan menghilang. Jadi olahraga bola voli tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik saja tapi kesehatan mental juga.

3. Mencegah osteoporosis

Gerakan-gerakan dalam olahraga bola voli ini akan membuat tulang menjadi banyak bergerak sekaligus dapat mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Makanan yang bergizi dan olahraga yang rutin dapat mengatasi masalah osteoporosis sehingga tulang tetap sehat dan tidak mudah rapuh.

4. Membakar lemak

Manfaat lain dari olahraga bola voli yaitu dapat membakar lemak. Lemak yang menumpuk di dalam tubuh dapat diatasi dengan berolahraga rutin salah satunya olahraga bola voli. Olahraga bola voli sendiri memang cukup menguras tenaga apalagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Namun olahraga ini juga menyenangkan sehingga cocok dilakukan untuk berolahraga sambil bersenang-senang sekaligus dapat membakar lemak.

5. Mengurangi resiko kegemukan

Pemain bola voli perlu terus bergerak menggunakan otak, tangan, dan kaki mereka untuk dapat bermain voli dengan baik.Sehingga tenaga yang mereka butuhkan sangat besar, hal ini tentu akan membuat pemain bola voli akan terbentuk tubuhnya dan lemak-lemak yang menyebabkan kegemukan menjadi dihilangkan. Jika kita memperhatikan para pemain bola voli, biasanya mereka memiliki postur yang tinggi namun memiliki badan yang ateletis. Sehingga bagi yang rutin melakukan olahraga bola voli dan mengatur pola makan yang sehat akan mengurangi resiko kegemukan.

Dan masih banyak lagi manfaat bermain bola voly ini, nah pada kesempatan kali ini penyuluh desa karya makmur meliput kegiatan pemuda embal 2 yang setiap sore melakukan olah raga voly tersebut. Tak hanya pemuda saja melainkan bapak-bapak juga ikut bermain bola voly tersebut supaya badan jadi segar dan awet muda. Serta ikut serta meramaikan kegiatan pemuda dan kampung.

Berikut dokumentasi pemuda dan bapak-bapak yang berolah raga voly di kampung karya makamur dusun 6 mbal 2.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan