Musyawarah Aparatur Kampung Karya Makmur Untuk Bantuan Korban Banjir Rawa Pitu

Sebagai desa penyangga KTM (Kota Terpadu Mandiri) serta tetangga terdekat rawa pitu rasanya wajib sekali membantu tetangga desa/kampung yang sedang mengalami musibah banjir.

Diketahui dari BMKG bahwa curah hujan di lampung sangatlah extrem, hujan yang hampir setiap hari mengakibatkan luapan air semakin tinggi, ini berefect pada daratan rendah terutama di rawa pitu. Curah hujan yang sangat extrem ini sampai tanggul atau primer tidak sanggup menampung dan mengalirkan air. Sehingga air meluap sampai ke pemukiman warga.

Dirawa pitu terdapat 3 titik yang mengalami banjir yang sangat extrem, yaitu PJS, ANDALAS, dan DUTA. Ketiga tempat atau desa ini yang menjadi titik fokus bantuan.

Kepala kampung karya makmur bapak Suwito mengajak aparatur kampung untuk musyawarah dibalai kampung karya makmur guna untuk pembentukan Tim yang akan disebar ke tiga titik diatas.

Dalam musyawarah terbentuk lah Tim yang akan ditugaskan ke tiga tempat diatas, selanjutnya akan diadakan penarikan iuran seiklasnya pada warga kampung karya makmur yang selanjutnya untuk dibelanjakan dalam bentuk bantuan yang diperlukan oleh warga yang mengalami musibah banjir.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan