Gotong Royong Di Kampung Karya Makmur

Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari gotong berarti “bekerja”, dan royong berarti “bersama”.

Bupati Tulangbawang Winarti akan menggulirkan budaya gotong royong dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Winarti mengatakan, selain sebagai sarana untuk menjaga lingkungan yang bersih, budaya gotong royong juga menjadi sarana untuk menjaga kekompakan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Sumber:https://www.google.com/amp/lampung.tribunnews.com/amp/2018/01/04/bupati-tulangbawang-winarti-budaya-gotong-royong-dimulai-dari-asn?espv=1

 

Sebelumnya sangat banyak sekali kerusakan di berbagai titik jalur jalan umum lintas kota yang sangat membahayakan para pengendara dan belum sempat di perbaiki oleh pihak pemerintah masing-masing kota. Ada berbagai kendala yang di temui, salah satunya adalah masalah cuaca.

Memang para pengendara yang setiap harinya melewati jalur tersebut mengalami ketidaknyamanan. Apalagi pengguna jalan yang setiap hari mengalami peningkatan.

Tidak sedikit dari para pengendara yang menggunakan maupun melewati jalur-jalur yang rusak. Tapi ternyata pemerintah sangat merespon baik keluhan masyarakat, sehingga jalan-jalan yang menjadi titik kerusakan di perbaiki dan ada juga beberapa jalur yang di perlebar.

Pemerintah berharap dengan adanya perkembangan ini juga mampu mengurangi masalah kecelakaan dan kemacetan.

Demi untuk terciptanya kampung yang nyaman dan maju warga kampung setempat berinisiatif untuk bergotong memperbaiki jalan-jalan yang rusak , baik jalan umum maupun jalan alternatif agar para pengguna jalan merasa nyaman melewati jalan tersebut, dan secara tidak sadar hal itu akan membuat pengguna jalan semakin banyak dan itu akan menjadikan kampung yang ramai.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan